Rabu, 27 Januari 2016

Tips Lulus Dan Sukses UN 2016


Ini beberapa tips nyaa.....
1) Do’a Orang Tua Adalah Senjata Kesuksesan Seorang Anak
Mintalah doa kepada orang-orang terdekat anda terlebih kepada orang tua, karena doa orang tua akan tulus mengiringi setiap langkah anaknya, juga mintailah doa dari teman dekat sahabat dan teman-teman anda lainnya, karena doa satu dari cara mendapat sukses tepatnya pada ujian nasional 2016 ini. (Harus baca: Alasan ibu kita adalah yang terbaik)

 2) Kesehatan Otak Adalah Kunci Lulus Ujian Nasional
Buatlah diri anda selalu dalam kondisi sehat, salah satunya dengan cara minum air putih secukupnya, karena otak terdiri dari 80% mengandung air, selain itu jangan biasakan bergadang sampai larut malam karena akan menyita energy kamu dan membuat otak menjadi capek, maka dari itu anda harus membuat otak anda sehat dan tidak mudah nge-blank saat Ujian Nasional. (Juga: Kebiasaan yang salah ketika belajar)
 
 3) Tepat Dalam Memanage Waktu Untuk Belajar
Setelah lama mengikuti bimbingan belajar pra Ujian Nasional tentunya kamu akan merasa lelah namun kegiatan untuk belajar jangan sampai terhenti, oleh karenanya belajarlah 1 hari sebelum Ujian Nasional dilaksanakan, tinggalkan semua aktivitas kamu selain belajar, 2 jam cukup untuk melancarkan materi yang akan diujikan, belajar di saat Ujian Nasional berlangsung akan membuat kamu stress karena akan menyebabkan pikiran yang kemana-mana dan itu tidak baik untuk persiapan kamu menghadapi Ujian Nasional. (Terkait: Manfaat berpikir positif dengan ketenangan)
 

 4) Tambah Latihan Soal-soal
Nah, kalau kemarin-kemarin kamu sudah bersantai-santai main bareng teman, sekarang saatnya kamu serius sedikit nih. Berlatih soal-soal ini menyenangkan sekaligus penting lho! Menyenangkannya adalah karena kamu tidak perlu terus-terusan membaca buku, pentingnya adalah karena dengan mengerjakan soal-soal, kamu jadi paham tentang cara-cara mengerjakan soal dengan rumus sama tapi dengan cara yang berbeda.
Semakin banyak berlatih maka akan semakin baik. Sebisa mungkin kamu gunakan buku yang memiliki soal-soal yang sangat berbeda sehingga kamu bisa belajar berbagai soal yang berbeda dengan penalaran yang berbeda pula.



5) Fokus Saat Belajar di Kelas
Karena waktu belajarmu semakin sedikit, sebaiknya kamu memanfaatkan waktumu dengan baik. Jangan lagi kamu terlalu banyak main-main di kelas karena kamu tidak akan memiliki waktu yang banyak untuk belajar di luar kelas lho! UN memang bukan menjadi syarat kelulusan lagi, tetapi yang jelas, UN menjadi salah satu syarat kelulusan yang tidak kalah penting dari keputusan sekolah. Kamu yang punya banyak kegiatan setelah kelas pasti tahu dong susahnya mencari waktu yang tepat untuk belajar? Karena itu, fokuslah saat belajar di dalam kelas dan jangan lupa bertanya bila kamu tidak mengerti.



Sumber :
https://video.quipper.com/id/blog/6-tips-lulus-un-dengan-nilai-tinggi/ 
http://www.blogeimie.com/2015/04/tips-sederhana-lulus-ujian-nasional.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar